Kamis, 14 Februari 2013

Bunga kamboja


bunga yg bagus dan mudah hidup. terutama  didaerah tropis . bunga ini juga bisa dbentuk dan mudah cara merawatnya

Manfaat Bunga Kamboja


Bunga Kamboja di Makam | Jadi Sumber Rezeki | Kebumen (KR) – Makam yang dipenuhi pohon kamboja ternyata bisa menjadi sumber rezeki bagi sebagian warga Desa Kebulusan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen. Bunga yang aromanya kerap dihubungkan dengan kematian, justru diburu karena laku dijual setelah dike-ringkan.
Salah satu pencari bunga kamboja adalah Pamo (70). Karena sudah tidak mampu beijalan jauh, ia hanya mencari bunga kamboja di Makam Rawabulus yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah.
Pamo hanya memungut bunga kamboja yang sudah rontok. Baginya, pantang memetik karena meski tumbuh di kuburan, namun pohon itu ada pemiliknya. Meski begitu, dalam sebulan bisa menjual 5-6 kg bunga kamboja kering yang harganya Rp 22 ribu/kg.
Ditanya pengalaman lain selama menjadi pencari kem-bang kamboja, Pamo mengungkapkan pengalamannya di-weruhi berbagai makhluk halus. ”Biasanya kalau Jumat Kliwon ada yang muncul, meski hari sudah pagi,” ungkap Pamo yang mengaku melihat hantu sudah menjadi hal biasa dan tidak perlu ditakut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar